widgeo.net

Menterjemahkan

Diberdayakan oleh Terjemahan

CARA MEMPERBAGUS BLUSTACKS SEPERTI ANDROID ASLINYA


Bluestack adalah aplikasi yang memuat dan bisa menjalankan app dan game android di dalamnya. Saya juga memakainya sekarang ini, saat handphone android smartfren saya LCDnya telah pecah. T_T sedih masbro. Sekarang saya tidak punya android lagi, eits tetapi dengan mengintinstall bluestack saya jadipunya android di laptop lagi. Saat install pertama kali, tampilan awal bluestack sangatlah sederhana dan jelek. Tetapi jangan khawatir, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi bagaimana caranya agar aplikasi ini lebih indah dan berjalan mulus serta tentunya sangat mengasyikkan untuk dijalankan dan digunakan sesuai kebutuhan. Untuk tutorial tentang bluestacks kali ini saya akan membaginya dalam beberapa topik sebagai berikut:
  1. Cara memperindah tampilan awal bluestacks.
  2. Cara menggunakan adroid market market atau google play untuk mendownload aplikasi android.
  3. Beberapa aplikasi android yang saya rekomendasikan.

Cara mengganti tampilan awal bluestacks

Sekarang kita hanya akan merubah tampilannya dengan menggunakan app launcher.  Sebenernya banyak launcher yang bagus tetapi saya hanya menyarankan seperti Go Launcher, ADW launcher, Next Launcher, dan sebagainya. Oke lansung saja pada poin pertama, bagaimana mengganti tampilan awal pada blustacks? Untuk mengganti tampilannya yang perlu dilakukan adalah mendownload aplikasi yang bernama:
  • TSF Shell, Download disini. Tetapi jika ingin seperti windows phone dapat download launchernya disini.

Setelah terinstal, restart bluestacks dan pilih TSF Shell sebagai launcher default. Maka tampilan bluestack anda akan berubah seperti ini:



Homescreen-tsf-shell
Home Screen Bluestack
Bluestack-tampilan-keren
Menu bluestack
Untuk mengganti wallpaper: 
  • klik menu bluestacks
  • -> wallpaper 
  • -> galery 
  • -> root explorer (download)
  • -> data
  • -> windowsdata
  • -> kemudian cari gambar untuk dijadikan walpaper.

Cara menggunakan android market:

Download: One.zip dan ekstrak. Kemudian buka hasil ekstak tadi dan masuk ke folder olipad terus masuk ke app dan install semua file apk didalamnya dengan urutan:
  1. GoogleServicesFramework.apk
  2. OneTimeInitializer.apk
  3. SetupWizard.apk
  4. Talk.apk
  5. Vending.apk
  6. Gmail.apk
  7. Maps.apk
Lalu restart blustacks dan Google Playstore sudah terinstal.


Rekomendasi Aplikasi dari saya

  • Facebook
  • Twitter
  • Line
  • KakaoTalk
  • WeChat
  • Yahoo mail
  • Adobe flash player
  • MusiXMatch
  • Gmail
  • Instagram
  • Catfiz
Aplikasi di atas dapat di download langsung melalui market yang sudah kita instal tadi dengan cara pencarian dan instal.